Hasil Kejuaraan Indonesian Youth and Sport (IYoS) 2015 GOR POPKI Cibubur 19-20 Desember 2015

Pertandingan Cabang Taekwondo pada Minggu (20/12) di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Youth & Sport Festival (IYOS 2015) yang dilangsungkan selama 2 hari mulai tanggal 19-20 Desember 2015 di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, 4 (empat) Taekwondoin  Asal Kota Kuda berhasil meraih 2 medali emas dan 2 perak.
Dua Taekwondoin sebelumnya pada hari Sabtu (19/12) tersebut masing-masing Echa Rahma Fatihatul Fajriyah di Kelas Kyorugi 33 kg umur 13 tahun  dan Siti Najwa Nafilah Al Adawiyah di kelas kyorugi 28 kg umur 8 tahun berhasil meraih medali emas.
IYoS

ki-ka : Agung Warnanto (emas), Bangkit Satrio (Emas), Dewangga (Perak), dan Muhammad Hafidz (Emas)

IYoS

Siti Najwa Nafilah Al Adawiyah (Emas)

IYoS

Echa Rahma Fathaul Fajriyah (Emas)

IYoS

Suasana pertandingan IYoS 2015

Kontingen Kab. Kuningan, yang di wakili oleh Dojang Polres Kuningan dan Dojang Luragung tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga tersebut, karena hanya dengan mengutus 6 atlit Taekwondo dan 3 official mampu memberikan hasil yang membanggakan karena mampu mengangkat nama Kabupaten Kuningan di tingkat nasional.
Ketua Umum Taekwondo Indonesia Kab. Kuningan, Drs. Asep Taufik Rohman, M.Si., M.Pd saat dilaporkan akan hasil perolehan medali oleh Aiptu Mujianto, S.H. selaku Manager Tim menyambut bangga dengan keberhasilan Tim Kabupaten Kuningan, beliau menginginkan agar tidak berpuas diri justru kedepan harus lebih banyak lagi mengikuti event-event kejuaraan untuk menambah jam terbang dan memupuk kepercayaan diri atlit sehingga target yang diusung untuk Popda 2016 dan Porda 2018 dapat tercapai.
Para pelatih Taekwondo Kab. Kuningan John Raharja, S.Ip, Aiptu Doni Yudaka, S.Kom, Riga Rachmawati, dan Hidayat dari awal optimis akan kesiapan para Taekwondoinnya untuk mampu merebut medali emas karena latihan keras dan motivasi yang dipertunjukkan atlitnya.
Setelah rehat kurang dari seminggu dikejuaraan IYoS ini, minggu depan tanggal 25-26 Desember 2015 Tim Kab. Kuningan akan kembali mengikuti event kejuaraan tingkat Jawa Barat di GOR Gotong Royong Kab. Subang, semoga dengan banyaknya jam terbang para atlit maka diharapkan keterampilan dan tehnik bertanding akan makin terasah.
Kejuaraan IYos 2015 ini diprakarsai oleh Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional atau disingkat dengan PP-PON merupakan unit pelaksana teknis yang berada dalam koordinasi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga. PP-PON sebagai tempat pelatihan dan pemberdayaan pemuda dan olahraga berada di lokasi yang sangat strategis di kawasan Cibubur. Lokasi PP-PON di Cibubur, Jakarta Timur ini sudah ada sejak tahun 1981. PP-PON dahulu bernama Pusat Pemberdayaan Sumber Daya Pemuda atau disingkat PPSDP yang diresmikan pada tahun 1982.
Hasil lengkap perolehan medali : Agung Warnanto, SMPN 1 Luragung (Emas), Echa Rahma Fatihatul Fajriyah SMPN 1 Luragung (Emas), Siti Najwa Nafilah Al Adawiyah SDN Unggulan Cikaso (Emas), Bangkit Satrio Pambudi SDN Unggulan Cikaso (Emas), Dewangga Rizki Pambudi SDN Unggulan Cikaso (Perak), dan Muhammad Hafidz Rifqy Al Qorny SDN Unggulan Cikaso  (Perak).

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s